Rabu, 04 Maret 2009

Shollu, Aplikasi Pengingat Waktu Sholat

Kali ini mas usup akan me-Review aplikasi Pengingat waktu Sholat 'Shollu'. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang bagus (menurut Saya ...) karena dapat memberikan waktu yang tepat kapan saatnya untuk sholat.

DESKRIPSI

Program ini bertujuan memberi peringatan kepada pengguna komputer bahwa waktu sholat telah tiba atau sebentar lagi tiba. Sehingga pengguna bisa bersegera untuk mempersiapkan diri untuk menunaikan sholat.

Berbeda dengan versi 2.15 ke bawah, mulai versi 3.00 shollu menggunakan koordinat wilayah ( garis lintang dan garis bujur), ketinggian dan beberapa kriteria lainnya. Pengguna hanya perlu setting sekali dan jadwal otomatis akan selalu update. Shollu dilengkapi dengan wilayah-wilayah di Indonesia dan kota-kota besar di dunia. Untuk wilayah lainnya bisa download file tambahan, bisa dilihat dalam help file.

versi terbaru Shollu sekarang sudah sampai Shollu 3.08.2. Di versi terbaru ini sudah banyak penambahan-penambahan fasilitas

Berikut perubahan di versi 3.08 :
  • [+] Doa setelah adzan (dua.mp3 dalam satu folder dengan shollu )
  • [+] Tambahan file “Fix Sound.reg” untuk memperbaiki setting registry
  • [+] Tambahan Hot Key menampilkan Shollu (default : Ctrl +Alt+F12 )
  • [*] Perbaikan Bug dengan penggunaan CPU
  • [*] Perbaikan instalasi untuk setting sound
  • [*] Perbaikan dan tambahan kecil lainnya
Tetapi menurut Saya yang Shollu 3.07 sudah bagus. Kalau di versi 3.08 waktu muncul kotak peringatan waktu sholat dan waktu adzan tiba, kotak peringatan tersebut tidak bisa di Close. Di versi sebelumnya kotak peringatan itu dapat di Close, jadi tidak mengganggu pekerjaan yang lain.

Berikut Screen Shoot nya :

#1 Tampilan awal Shollu














#2 Pengaturan Waktu Sholat














dan masih ada pengaturan yang lain diantaranya pengaturan file adzan, pengaturan pesan, pesan tambahan, jadwal, dan konversi kalender

Aplikasi Shollu 3.07 dapat Anda Download di sini
Aplikasi Shollu 3.08.2 (terbaru) dapat Anda Download di sini

Terima Kasih dan Salam yang Baik dari Hati
mas usup @ 05/03/2009


sumber: mas ebta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar